namindonesia - #JagonyaGame Setting PPSSPP untuk main Pes 2019/Pro Evolution Soccer

namindonesia - Kali ini saya akan share tutorial Cara setting PPSSPP untuk mainin game Football Contoh nya Seperti Pes 2019,Pes jogress, Pes Chelito dan lain lain.

Apa sih itu ppsspp, ppsspp adalah sebuah software atau aplikasi untuk memainkan sebuah game secara portabel, ppsspp ini rilis pada tahun 1 November 2012 tepat nya 6 tahun lalu. Yang dibuat oleh seseorang bernama hendrik rydgard. Yaudah gaes mungkin kalian sudah tau ya apa itu ppsspp, next langsung saja kita ke tutroialnya.

Aplikasinya:
Sebelum setting Ppsspp nya pastikan kalian udah punya aplikasi nya ya kalau belum punya bisa chek postingan saya yang sebelumnya.

Tutorialnya
Setting bagian Grafisnya dulu:
•oke gaes pertama kalian buka aplikasi Ppsspp nya jika sudah di awal aplikasinya kalian buka tab setting "jika dalam bahasa inggris"
Note:Gunakan Ppsspp Versi Terbaru Dari Playstore
•lalu di menu grafis kalian Centang Tulisan "auto frame skip" maka otomatis frame skipping yang diatas dari  "off" akan menjadi "angkasatu"
Versi Bahasa indonesia. 
•oke untuk bagian Grafis cuma segitu saja yang lain kalian jangan apa apakan. Sebenarnya ini tergantung kemampuan hp ya gaes tapi untuk yang hp nya masih potato kalian bisa terapkan cara ini. 
Setting Bagian Suara/Audio:
•lalu sekarang ke menu audio/suara nah pada tulisan "audio latensi"kalian ubah dari "normal" ke "high" lalu pada tulisan "volume Global" kalian ubah dari angka "10" menjadi "8". Supaya suara nya nggak berisik. Disini kalian bisa ubah menjadi 7,6 atau 5 supaya nanti nggak kemresek. 
 Versi Bahasa indonesia nya
Setting bagian Control/Kontrol:
.•nah lanjut ke setingan control nya kalian tekan saja tulisan "edit control layout/suting tatak letak control"
 •selanjutnya kalian tinggal ikuti punya saya aja! Kok tombol "R" nya ditaroh bawah? Begini saya jelaskan didalam game pes kita memerlukan tombok "X" untuk mengoper bola dan "R" untuk menambah kecepatan lari nah maka itu lebih enak di taroh bawah supaya tidak berjauhan. Untuk Tombol angka "1" sebagai pengganti Tombol "L"
Untuk penjelasan nomer itu ada kegunaannya sbb:
No1.untuk memindah tombol. 
2.untuk mengubah ukuran tombol
3.untuk menambah mengurangi tombol
4.kembali ke pengaturan awal
•untuk setingan visibility nya kalian bisa mengikuti punya saya ini
•Selanjutnya kalian pencet tombol "combo key setup/Konfigurasi tombol navigasi" 
•Selanjutnya tinggal ikuti saya aja gaes. Untuk nomer 1 kalian bisa ganti tombol "L" untuk nomer lainnya kalian bisa sesuaikan sendiri untuk mengaktifkan nomer lainnya di tampilan tombol nya bisa gunakan fitur "visibility" di menu "edit control layout"
•untuk setingan terakhir kalian kembali ke menu control lalu pilih "button style" nya kalian pilih "glowing border"
•nah untuk yang lain bisa kalian oprek oprek sendiri tapi saran saya ikuti saja cara diatas supaya nanti nggak terjadi ppsspp menjadi lambat. 
•terakhir kalian tinggal kembali saja dan coba perbedaannya

!!! Perhatian !!! 
Supaya kalian tidak kesusahan settingnya kalian bisa downliad settingan ppsspp punya saya ini. 
Klick 👉 Di Sini

Untuk cara pemasangannya kalian pindahkan/potong folder "System" ke penyimpanan internal atau ke penyimpanan internal lalu Ke folder PSP, jika ada notif ada file yang sama kalian tinggal cheklist "lakukan kesemua file"
Note:settingan ini hanya diperuntukan game pes jogress dan game pes lainnya
Nah gaes gimana cukup mudah bukan. Nggak terasa 20 menit saya menulis artikel ini

PENUTUP:

cukup sekian terimakasih sudah berkunjung. 
Wassalamualaikum Wr Wb. 

Post a Comment

Previous Post Next Post