namindonesia - #JagonyaGame Cara Membuat Aplikasi Online Shop/Toko Online Gratis Dan Tanpa Codding

namindonesia - halo gaes game nya ditunda dulu yaa sekarang saya akan memberikan tutorial membuat aplikasi online shop atau toko online punya kamu sendiri hanya menggunakan satu aplikasi dari PlayStore gratis dan tanpa codding sama sekali.

Bagi kalian yang ingin mengembangkan toko kalian dan ingin menjual barang kalian keseluruh dunia yaitu online shop/toko Online solusinya,dengan aplikasi toko online yang nanti kita akan buat kalian bisa menjual barang kalian seperti baju,kaos,sepatu atau produk digital seperti pulsa,token listrik,diamond game,voucher game dll.

Oke gaes toko online yang nanti kita akan buat tampilan nya akan seperti ini,
Gimana gaes aplikasi ini mirip dengan aplikasi online shop seperti shopee dll.jika kalian tertarik langsung saja simak tutorial berikut ini,dan pastikan baca sampai habis dan teliti agar nanti kalian paham dan tidak ada kesalahan sama sekali.

TUTORIAL DISINI:

●nyalakan data internet dan jangan matikan sampai pembuatan aplikasi selesai.
●langkah pertama kalian membutuhkan sebuah aplikasi dari playstore namanya BIKIN APLIKASI
●buka playstore cari aplikasinya,download aplikasinya,install aplikasinya,lalu buka aplikasinya
●nah lalu jika sudah masuk ke aplikasinya maka tampilan awalnya akan seperti ini,lalu klick tombol daftar untuk membuat akun bikin aplikasi.
●jika sudah selesai lalu kalian akan diarahkan ke menu pembuatan aplikasi nya silahkan isikan data diri dari nama anda sampai nama toko anda
●dan jangan lupa untuk mengisi lokasi pengiriman atau alamat tempat tinggal kalian,jika sudah semua terisi silahkan tekan tombol daftar
●lalu anda akan diarahkan ke menu pembuatan aplikasi seperti gambar dibawah,isikan nama toko aplikasi kalian yang nanti akan tampil di layar aplikasi kalian,,,ini bukan nama toko kalian ya gaes,untuk nama toko ada dilangkah sebelumnya.

Jangan lupa untuk mengisi icon aplikasi kalian,dan juga warna tema aplikasi kalian,yang nantinya akan tampil diberanda aplikasi toko online yang nanti jadi. jika sudah selesai semua silahkan tekan tombol "BIKIN APLIKASI"
●nah selanjutnya tunggu sampai aplikasi nya selesai dibuat.
●jika sudah selesai maka kalian akan diarahkan ke menu aplikasi yang sudah jadi. Pilih instal untuk menginstal aplikasi toko online yang kalian buat tadi.nah apabila ada yang terlewat silahkan tekan tombol "edit aplikasi"
●oke selanjutnya tekan tombol "DAPATKAN LINK" untuk mendapatkan link aplikasi yang kalian buat tadi,gunanya agar teman teman kalian juga menginstal aplikasi toko online yang kalian buat tadi.tekan "DAPATKAN LINK" dan tunggu beberapa detik
●oke selanjutnya tekan tombol "Salin Link" dan buka di browser,untuk mendownload aplikasi lewat browser.
●selanjutnya kembali dan tekan tombol "KELOLA TOKO" untuk mengelola toko online kalian seperti menambahkan produk,memberikan penawaran,dan yang paling terpenting mengelola user/pelanggan dari toko kalian.
 ●nah beginilah tampilan dari pengelolaan aplikasi kalian,dan disitu terdapat banyak sekali menu,yaitu menu yang nanti digunakan untuk mengelola aplikasi dan user/pelanggan anda,tapi kita akan bahas fungsi fungsi dari menu tersebut di artikel selanjutnya,jadi pantau aja website saya untuk melihat artikel lanjutan tutorial ini,
●nah aplikasi yang nanti kalian buat akan tampak seperti ini.dan diaplikasi tersebut juga ada fungsinya dan kita akan mempelajari fungsi tersebut di artikel selanjutnya,

Dan jika kalian lihat ada tulisan "DIBUAT DENGAN BIKIN APLIKASI ONLINE SHOP" artinya aplikasi toko online anda tadi dibuat dengan aplikasi BIKIN APLIKASI yang tadi kalian download dari playstore,jika kalian ingin menghapus tanda tadi silahkan beli aplikasi BIKIN APLIKASI yang versi premium.untuk cara beli nya saya akan bahas di artikel yang selanjutnya.
●selesai

TAMBAHAN:

artikel selanjutnya: Cara mengelola Aplikasi Online Shop Melalui Platform BIKIN APLIKASI.

Artikel Selanjutnya: fungsi fungsi aplikasi online shop dari platform BIKIN APLIKASI.

PENUTUP:

Baiklah itu dia cara membuat aplikasi online shop/toko online tanpa codding dan gratiss,semoga kalian paham,jika tidak paham silahkan contact saya.

Terimakasih Sudah berkunjung good luck!!!

Post a Comment

Previous Post Next Post